Mahasiswa UPR Akhiri PPL di SMAN 5 Palangka Raya

Setelah kurang lebih tiga bulan berlangsung, akhirnya mahasiswa FKIP Universitas Palangka Raya (UPR) mengakhiri tugas Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Di SMAN 5 Palangka Raya, 21 mahasiswa PPL yang terbagi atas 7 mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PPkn, Kimia, Sosiologi, dan Ekonomi pun telah menuntaskan tugasnya.

Rabu, 11 Desember 2019 pelepasan ke-21 mahasiswa itu pun berlangsung di aula sekolah. Perwakilan mahasiswa pun menyampaikan kesan positif selama bertugas di sekolah ini.

“Kami berterima kasih kepada kepala sekolah, guru pembimbing, dewan guru, staf tata usaha, dan para siswa serta keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya yang telah menerima kami dengan penuh kekeluargaan selama ini. Di sekolah ini kami telah mendapat kesempatan mempraktikkan secara langsung ilmu dan pembekalan yang kami peroleh di bangku kuliah. Kami telah belajar mengampu mata pelajaran dan melaksanakan pembelajaran di sekolah ini. Rasanya begitu singkat dan kami masih harus banyak belajar sebagai mahasiswa calon pendidik. Mudah-mudahan suatu saat ada di antara kami yang bisa kembali ke sekolah ini untuk menjadi guru yang sesungguhnya,” katanya berharap.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd. berharap agar para mahasiswa peserta PPL terus belajar untuk agar nanti menjadi guru profesional.

“Seorang guru pun harus tetap belajar. Tentulah pula para calon guru harus lebih bersemangat dalam belajar. Teruslah memperbarui ilmu, wawasan, dan keterampilan di era yang terus berubah pesat. Calon pendidik tidak boleh berhenti belajar agar kelak dapat membimbing peserta didik ke arah yang lebih baik dan lebih berkarakter,” tuturnya memotivasi.

Lebih lanjut, Ramli menyampaikan permohonan maaf jika sekolahnya yang baru tahun kedua menerima mahasiswa PPL, belum memberikan fasilitas terbaik dalam kegiatan PPL ini. Meskipun demikian, pihaknya tetap membuka diri untuk menerima mahasiswa PPL pada waktu mendatang. (L.J.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *