Tiga Siswa SMAN 5 Palangka Raya Raih Prestasi FLS2N Provinsi

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Hotel Batu Suli Internasional, Palangka Raya yang berakhir Rabu, 10 Juli 2019 tentu mewarnai catatan prestasi para siswa. Tiga siswa SMAN 5 Palangka Raya pun pun mencatatkan prestasinya. Mereka adalah Talitha Dora Yansen Dehen yang meraih juara 1 Desain Poster Putri, Indah Restuati juara 2 Vokal Solo Putri, dan Rosiming Raju Silalahi juara 3 Kriya Putra. Hadiah berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan pun berhak mereka peroleh.

Disertai guru pendamping, yakni Ika Saktila M. Odas, M.Pd. dan Christina Nopriani, M.Pd. ketiganya menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya begitu pengumuman para juara dibacakan panitia. Ucapan terima kasih atas bimbingan yang sabar dan tekun dari para guru pun diungkapkan secara tulus. Sebaliknya, para guru pun mengapresiasinya pula. Usaha dengan belajar dan berlatih selama beberapa lama ini akhirnya membuahkan hasil meskipun masih tetap perlu ditingkatkan.

“Usaha saya berbulan-bulan untuk mempelajari photoshop akhirnya berhasil. Semangat dan optimisme saya bangkit berkat bantuan dari para guru pembimbing dan kakak untuk belajar membuat desain poster. Berkat dukungan yang luar biasa akhirnya saya berhasil meraih juara 1 desain poster putri,” ungkap Talitha bersyukur.

“Meskipun tentu berat, saya akan berusaha berbuat dan memberikan yang terbaik. Soal hasil akhir nanti, saya serahkan kepada Tuhan. Yang penting saya sebagai peserta harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, seperti yang telah diamanatkan Kadisdikprov Kalteng kepada kami yang akan mengikuti FLS2N tingkat nasional di Lampung September nanti,” imbuhnya optimistis.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin tentu turut menyampaikan syukur dan apresiasi atas keberhasilan peserta didiknya.

Saya ucapkan terima kasih kepada para siswa dan guru pembimbing yang telah belajar dan bekerja keras untuk mengikuti ajang FLS2N mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat provinsi. Semoga nanti siswa kita yang berkesempatan maju ke tingkat nasional juga dapat kembali mengharumkan nama sekolah. Puji syukur sekolah ini kembali meraih prestasi yang membangkitkan semangat untuk terus memberikan pelayanan, penampilan, dan prestasi terbaik. Mari kita berikan dukungan dengan penuh kesungguhan budaya berprestasi bagi siswa, termasuk guru SMAN 5 Palangka Raya,” tuturnya memotivasi. (L.J.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *