• SMA NEGERI 5 PALANGKA RAYA
  • We Learn to be a Leader

Koord. PKB dan PKGuru

Koordinator Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

  1. Menyusun program kegiatan PKB yang didasarkan kepada hasil PK GURU masing-masing guru di sekolahnya sesuai dengan rambu-rambu penyelenggaraan PKB dan prosedur operasional standar penyelenggaraan PKB.
  2. Menetapkan rencana program dan pembiayaan kegiatan PKB sekolah dan mengusulkan kegiatan PKB untuk dilaksanakan dan dikoordinasikan oleh gugus sekolah dan/atau Dinas Pendidikan kabupaten/kota.
  3. Melaksanakan kegiatan PKB sesuai program yang telah disusun secara efektif, efisien, obyektif, adil, akuntabel, dsb di sekolahnya.
  4. Memberikan kemudahan akses bagi koordinator PKB/Guru Pendamping untuk melaksanakan tugasnya dan akses bagi guru untuk mengikuti kegiatan PKB di sekolah, gugus, maupun tingkat kabupaten/kota, provinsi dan/atau nasional.
  5. Menjamin ketercapaian pelaksanaan PKB sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan (lihat Format Kendali Kinerja Guru dalam Pedoman PK GURU) dan kebutuhan sekolah.
  6. Mengevaluasi dan melaporkan kegiatan PKB sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan/atau ke gugus untuk selanjutnya diteruskan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  7. Membantu tim pemantau dan evaluasi dari tingkat pusat, LPMP, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten di Kecamatan, dan Pengawas Sekolah.

 

Koordinator Penilai Kinerja Guru (PK Guru)

  1. Memilih dan mengusulkan penilai untuk pelaksanaan PK GURU
  2. Menyusun program kegiatan sesuai dengan Rambu-Rambu Penyelenggaraan PK GURU dan Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan PK GURU.
  3. Mengusulkan rencana program kegiatan ke UPTD atau Dinas Kabupaten/Kota.
  4. Melaksanakan kegiatan PK GURU sesuai program yang telah disusun secara efektif, efisien, obyektif, adil, akuntabel, dsb.
  5. Memberikan kemudahan akses bagi penilai untuk melaksanakan tugas
  6. Melaporkan kepada UPTD atau Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota jika terjadi permasalahan dalam pelaksanaan PK GURU
  7. Membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan, administrasi, keuangan (jika ada) dan pelaksanaan program.
  8. Membuat rencana tindak lanjut program pelaksanaan PK GURU untuk tahun berikutnya.
  9. Membantu tim pemantau dan evaluasi dari tingkat pusat, LPMP, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten di Kecamatan, dan Pengawas Sekolah.
  10. Membuat laporan kegiatan PK GURU dan mengirimkannya kepada Tim Penilai tingkat kabupaten/kota, provinsi, atau nasional sesuai kewenangannya sebagai dasar penetapan angka kredit (PAK) tahunan yang diperlukan untuk kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru.
  11. Merencanakan program untuk memberikan dukungan kepada guru yang memperoleh hasil PK GURU di bawah standar yang ditetapkan maupun bagi guru yang telah mencapai standar.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Jurnal Mengajar

Silakan Bapak/Ibu Guru SMAN 5 Palangka Raya mengisi Jurnal mengajar berikut ini. Memuat…

21/07/2020 20:06 - Oleh adminku - Dilihat 517 kali
Daftar Hadir IHT

Silakan diisi Daftar Hadir In Haouse Training Tahun Pelajaran 2020/2021   Memuat…

20/07/2020 08:06 - Oleh adminku - Dilihat 578 kali
Daftar Hadir MPLS

PERHATIAN:Daftar hadir Online untuk kegiatan MPLS akan dibuka setiap hari kerja mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB Memuat…

07/07/2020 20:53 - Oleh adminku - Dilihat 5944 kali
Lambang

  Segi Lima adalah lambang falsafah hidup bangsa Indonesia, yaitu Pancasila. SMA Negeri 5 Palangka Raya adalah lembaga pendidikan yang berfalsafah Pancasila Warna Biru adalah peng

22/05/2020 00:45 - Oleh adminku - Dilihat 643 kali
Kepala Laboratorium

Tugas Pokok Merencanakan dan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan perangkat-perangkat yang diperlukan laboratorium baik hardware maupun software Menentukan dan mengevaluasi materi-m

21/05/2020 17:44 - Oleh adminku - Dilihat 366 kali