Selamat Datang di Website SMAN 5 Palangka Raya, Sekolah Rintisan Model Berbasis ICT "Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalimantan Tengah"
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
No Poles setup.
Statistik
  Visitors : 499713 visitors
  Hits : 7835 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

btkipsuport@yahoo.com    
Agenda
19 October 2018
M
S
S
R
K
J
S
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Kadisdik dan Kepala LPMP Pantau UNBK di SMAN 5 Palangka Raya

Tanggal : 04/05/2016, 13:43:34, dibaca 999 kali.

Ujian Nasional untuk SMA/ MA/ dan SMK berlangsung mulai hari ini, Senin, 4 April 2016. Kegiatan yang serentak dilaksanakan secara nasional ini mendapat perhatian banyak pihak. Wajar saja bila para pejabat kementerian dan dinas pendidikan, seperti Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah dan Kejuruan (PSMK), Dinas Pendidian, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), dan Universitas Palangka Raya turun langsung untuk memantau kegiatan di sekolah-sekolah.

SMAN 5 Palangka Raya merupakan salah satu sekolah yang mendapat pantauan dari berbagai pihak. Seperti yang berlangsung hari ini, tim pemantau hadir untuk melihat kesiapan dan keberlangsungan Ujian Nasional di sekolah yang beralamat di Jalan Tingang Km 3,5 ini. Kehadiran mereka memberikan semangat yang berlebih pada para siswa yang mengikuti UN hari pertama ini.

“Mudah-mudahan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala. Kekhawtiran akan kendala pasokan listrik dan gangguan internet kita harapkan tidak terjadi untuk hari ini dan seterusnnya, “ harap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Damber Liwan.

Tak berbeda dengan itu, Kepala LPMP Kalteng, Dr. Krisnayadi Toendan, M.Si. juga menyatakan harapannya agar UNBK di sekolah yang telah tiga tahun melaksanakan Kurikulum 2013 ini dapat berjalan dengan baik dan sistem bisa berjalan serta terorganisasi sebagaimana mestinya.

“Kita berharap semua sekolah bisa melaksanakan UNBK secara bertahap. UNBK jelas lebih efisien, aman dan transparan. Ujian jenis ini juga meminimalkan terjadinya kecurangan. Dengan demikian, sekolah bisa melaksanakannya dengan integritas yang tinggi,” tuturnya.

Menanggapi pertanyaan para pejabat yang memantau UNBK di sekolah yang dipimpinnya, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. Arbusin menyatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan UNBK dengan sebaik-baiknya meskipun perangkat komputer yang dimiliki hanya 40 buah dan siswa yang mengikuti berjumlah 105.

“UNBK dilakukan sebanyak tiga sesi sehari tiap mata pelajaran. Jadi kegiatan UNBK berlansung tanggal 4 sampai dengan 12 April dengan 6 mata pelajaran yang di-UN-kan. Kita sudah berupaya maksimal agar kegiatan ini berlangsung lancar meskipun ini adalah UNBK yang pertama bagi sekolah ini. Tentu saja untuk menghadapai ujian ini kami juga sudah melaksanakan uji coba (try out) dan simulasi beberapa waktu lalu, “ katanya optimis.

Sementara itu pihak Direktorat PSMK Jakarta yang diwakili oleh Rusmiati juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar sekolah ini yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi untuk mewujudkan kesuksesan UNBK.

“Kami berharap dan yakin dengan segala persiapan dan latihan yang dilakukan UNBK di sekolah ini berlangsung sukses. Sukses dalam penyelenggaraan dan juga sukses hasil UNBK,” katanya diangguki tim pemantau dari Unpar, Prof. Joni Bungai, M.Pd. dan Prof. Dr. Petrus Poerwadi diikuti Kabid PNFI Disdikbud Kota, Rudi Listyanto, M.Si. dan Pengawas Dinas Pendidikan Kota, Drs. Kampili.

Dari pantauan di lapangan jelas terlihat wajah-wajah optimis para siswa. Mereka tampak yakin bahwa UNBK dapat diikuti dengan baik. Semangat untuk meraih sukses di akhir kelas XII tampak membinar ceria pada wajah-wajah siswa berseragam dengan atribut lengkap untuk menempuh ujian yang akan menjadi salah satu titian menuju kesuksesaan. (L.J)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas