Selamat Datang di Website SMAN 5 Palangka Raya, Sekolah Rintisan Model Berbasis ICT "Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalimantan Tengah"
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
No Poles setup.
Statistik
  Visitors : 485685 visitors
  Hits : 3280 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

btkipsuport@yahoo.com    
Agenda
19 August 2018
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8

BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK SEBUAH KEHARUSAN

Tanggal : 11/18/2015, 07:40:51, dibaca 567 kali.

Mengawali kegiatan pembelajaran di sekolah setelah vakum karena libur asap, SMAN 5 Palangka Raya menggelar In House Training (IHT) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Kegiatan yang bertema Pengelolaan Perubahan Menuju Sekolah yang Lebih Baik ini digelar Senin dan Selasa, 2—3 November di ruang guru. Para peserta yang merupakan tenaga pendidik sekolah ini tampak mengikuti dengan saksama di tengah suasana cerah di luar.

“IHT dan MGMP ini merupakan program sekolah yang harus dilaksanakan berdasarkan surat tugas dari kepala sekolah untuk bidang kurikulum,” kata Adriansyah, M.Pd., Wakasek Kurikulum, sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan. “Kegiatan ini merupakan upaya untuk terus melakukan perubahan menuju sekolah yang lebih baik. Untuk mencapai tujuan itu, salah satu yang harus terus ditingkatkan adalah peningkatan kualitas pendidik. Oleh karena itu, ada beberapa materi yang akan dibedah, yaitu Penilaian Kinerja Guru oleh I Wayan Muliana, S.Pd., Peningkatan Kualitas Proses Belajar-Mengajar oleh Adriansyah, M.Pd. dan Pengembangan Ekstrakurikuler oleh Endar Priyo Sulistiyo, S.Pd., dan Penyusunan Kisi-Kisi Soal oleh Yumiasi Tara, M.Si.."

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. Arbusin, dalam sambutannya menyatakan bahwa perubahan menuju sekolah yang lebih baik yang harus terus digiatkan dengan melibatkan partisipasi kreatif semua pihak, terutama para tenaga pendidik. Ini sangat penting karena peran guru sangat vital untuk meningkatkan kualitas pendidikan di samping dukungan semua unsur sekolah.

“Kita harus menunjukkan partisipasi aktif positi untuk melakukan perubahan. Untuk bisa berubah harus dimulai dari sendiri dengan moto 4S, yaitu Saya Sekarang, Sekecil apa pun, dan Sampai kapan pun. Artinya, setiap pribadi harus mau berubah menuju ke arah yang lebih baik mulai sekarang, sekecil apa pun perubahan itu terus dilakukan sampai kapan pun. Jadi, berubah menjadi lebih baik adalah suatu keharusan,” katanya mengakhiri sambutannya.(LJ)

 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas